GIGI GINGSUL


Kemarin saya bikin polling di twitter ttg masalah gigi yg mau dibahas…

Sesuai hasil polling, pada pen tau kenapa gigi gingsul. Oke kita molaik Gigi gingsul atau gigi yg tumbuhnya agak keluar. Emang bikin kesel kalo bikin penampilan jadi aneh tapi gag semua gigi gingsul bikin jelek wajah kok. Buktinya ada anggota JKT48 yg gingsul tapi enak diliat.

Gigi yg paling sering gingsul itu gigi kaninus ataw gigi taring. Kenapa dia lebih sering gingsul? Krn tu gigi taring adalah gigi tetap yg tumbuhnya paling belakangan saat seseorang berusia 11-12thn.

La terus apa yg bikin gigi taring jadi gingsul?

1. Rahang ente kecil tapi giginya gede. Ini mah genetik. pake hukum Mendel. Contoh: ayah rahang gede gigi kecil, ibu gigi besar rahang besar. Anaknya ada kemungkinan rahang kecil gigi besarBiasanya yang kek gini tuh krn pernikahan bapak ibu yg berbeda suku. Beda suku beda kebiasaan maka beda bentuk rahangnya

2. Gigi susu hilang/lepas/ dicabut sebelum waktunya. Seperti yg ada dalam buku saya ini bahwa GIGI SUSU itu adalah penunjuk jalan dan penahan ruang untuk gigi tetap. Jadi nek gigi susu ucul duluan maka gigi tetap hilang arah. Yha kek kamu jauh dariku eaaakkk

Akibat

1. Gigi yg gak punya tempat tumbuh krn rahang kecil gigi besar maka si gigi taring tumbuhnya nyelonong ke arah pipi. Bahkan ada yg gak tumbuh alias terbenam ataw impaksi.

2. Gigi susu yg dicabut duluan maka ruangannya jadi kosong. Nahhhh gigi tetap yg udah nongil akan bergerak mengisi ruang yg kosong itu (seperti hatinya yg kosong tlah kamu isi, uhuk) sehingga gigi tetapnya jadi jarang

Solusi Gigi gingsul adalah

perawatan ORTHODONTI /kawat gigi nama bekennya behel. Tentunya ke drg yg mempunyai kualifikasi tsb.

Pemasangan ortho itu bukan seperti memakai cincin atau kalung lho yaaa. Orto adalah alat medis yg jika dipasang tanpa kewenangan bisa berakibat rusaknya seluruh gigi dan tulang penyangganya.

Etapi kalo gingsulnya manis alias tidak mencacat muka dan tidak mengganggu berbicara ya gak usah dikawatin lagi.

Oiya yg patut diingat utk pencegahan gigi gingsul ini adalah perawatan dan pengawasan tumbuh gigi tetap saat anak mulai berusia 6 tahun sampai 12 tahun.

Begitulah tentang gigi gingsul. Smoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih dan sayang…

BELI BUKU SAYA YAAAAA

Iklan

Tentang drgnyeleneh

nyeleneh dianggap aneh justru karena tetap di jalur. seorang dokter gigi. peminat kesehatan gigi berbasis masyarakat dan kesehatan masyarakat lainnya. :)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

tempat komen diisi ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s