LEBARAN CINTA


Bagiku, Lebaran tahun ini sungguh bermakna. Beda dari lebaran bertahun yang lalu. Anggota keluarga baik dari pihakku dan istri semakin bertambah tapi juga sudah ada yang ‘pulang’. Ya, ayahku, ayah & ibu mertua sudah pulang.

Niatku dari awal Ramadhan memang ingin mengunjungi seluruh keluarga (adik, kakak) yang tersebar di Indonesia dan orang terkasih yg sudah berpulang. Alhamdulillah berkumpul di Yogyakarta.

Jenuh, sungguh jenuh setelah bertahun-tahun disuguhi akrobat politik yang bersliweran di lini masa sosial media. Lebaran adalah obatnya. Damai rasanya melihat lini masa diisi dengan silaturahim, halan-halan, berbagi dgn sesama. 

Ada, pelajaran besar kudapatkan pada tahun ini. Kakak ipar baru saja tertimpa musibah, suaminya ‘pulang’ saat ramadhan kemarin dan rumahnya tersapu banjir bandang di Bima, NTB. Kejadian beruntun itu menjadikannya sebagai ibu sekaligus ayah bagi 3 anaknya. Terpukul, pasti. Sedih, jelas. Tapi, ia tak putus berharap dan terus berusaha. Dan yang membuatku kagum adalah seluruh keluarga bahu membahu menyokongnya membuatkan tempat usaha sesuai kemampuannya.

Yhaaa, kemana lagi akan berlabuh keluh kesah, gundah gulana jika bukan ke saudaranya? 

Betul lah nasihat orang-orang tua dulu : Saling membantu, memberi, menyambung silaturahim itu menyehatkan jiwa

seandainya lini masa media sosial diisi dgn kehangatan cinta tentulah maju negeri ini. Sayangnya tidak semua orang berpendapat demikian…

Sungguh lebaran ini penuh cinta…

Iklan

Tentang drgnyeleneh

nyeleneh dianggap aneh justru karena tetap di jalur. seorang dokter gigi. peminat kesehatan gigi berbasis masyarakat dan kesehatan masyarakat lainnya. :)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

tempat komen diisi ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s