Gigi Gak berlobang tapi kok sakit???


image

Tadi pagi adik sepupu jauh di Bandung dari pihak ayah bbm saya.

MASSSSSSSSS gigi kanan belakangku sakitttt tapi gigiku gak ada yg lobang sudah 3 hari nihhh

Dik emangnya aku dukun bisa ngobati jarak jauh. Kiriminlah foto gigimu biar aku tau masalahnya dimana.

Oke mas bentar. *gaya dikit cekrek *buka mulut cekrek* 😆

Masalah ditemukan!
Lihat gambar yg ditunjuk panah unyu ehhh ungu.
Terlihat gigi geraham bungsu alias wisdom teeth a.k.a Molar 3.

Nampak bahwa gigi molar tsb baru tumbuh dan tertutup sebagia oleh gusi. Gusi kelihatan membengkak konturnya licin dan memerah alias meradang.

Namanya adalah partial eruption atau tumbuh sebagian. Gigi geraham berfungsi sebagai gigi pengunyah sehingga itu gusi tergigit oleh gigi atasnya. Lama kelamaan meradang. Lagian itu gusi karena dorongan nafsu tumbuh dari gigi juga robek pelan pelan. Nanti akan tumbuh sempurna.

Tetapi rasanya suaaakkiiiitttt banget. Namanya juga lagi meradang. Lalu ngobatinnya ya dengan menyikat gigi dgn lembut, kumur air hangat dan dikompres air hangat. Jika belum hilang juga ….

Segera tutup blog ini. Matikan hape kunjungi drg terdekat supaya entar malem kagak meriang

Oiya gigi ini tumbuh antara umur 17-25tahun.

Selesai. Saya mau makan dulu 😁

😆 drg. nyelenehūüėČ

Tentang drgnyeleneh

nyeleneh dianggap aneh justru karena tetap di jalur. seorang dokter gigi. peminat kesehatan gigi berbasis masyarakat dan kesehatan masyarakat lainnya. :)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

tempat komen diisi ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s