Nyelip di gigi


image

Pernah gag makanan nyelip di gigi??? Pernah kan??? Pernah dong. Pernah ya pernah ya…. plisss

Nah kira2 sahabat tau ngga kenapa makanan tu bisa nyelip di gigi? Slah satu sebabnya adalah gigi ompong yang ngga dibikinin gigi palsu bisa sahabat baca di link tadi. Karena gigi ompong maka gigi sebelahnya migrasi ke tempat yg ompong sehingga ada celah buat makanan nyempil.

Nah sebab lainnya yg ngebuat daging dan teman temannya nyelip di sela sela gigi karena sering pake tusuk gigi.
Tusuk gigi yang beredar dipasaran menggunakan bahan dasar kayu. Tentunya keras kan. Nah kebersihannya pun kita ngga tau.

Kadang karena terlalu semangat ngeorek ngorek disela sela yang nyempil nyempil gusi tertusuk berdarah dan infeksi malah bisa jadi abses

Lebih baik pakai sikat gigi dengan gerakkan dari atas ke bawah utk gigi atas dan dari bawah ke atas utk gigi bawah. Kalo ngga repot. Kalau sahabat repot karena seorang public speaking atau seorang eksekutif muda lebih baik pakai dental floss aja atau nama lainnya benang gigi. Lebih ramah bagi gusi.

Trus bisa juga karena gigi berlubang dibagian interdental atau antara gigi sehingga makanan sembunyi di sono.

Jika sering selilidan alias nyelip pasti ada yang gak bener di gigi. Segera deh kunjungi dokter gigi anda. Kan sudah pakai BPJS. Ayolah periksa sebelum perawatannya lebih rumit lagi.

Smoga sehat sahabat🙂

😆 drg. nyeleneh😉

Tentang drgnyeleneh

nyeleneh dianggap aneh justru karena tetap di jalur. seorang dokter gigi. peminat kesehatan gigi berbasis masyarakat dan kesehatan masyarakat lainnya. :)
Pos ini dipublikasikan di abses, GIGI, gigi anak, karies, kebiasaan buruk, penyakit rongga mulut, periodontia dan tag , . Tandai permalink.

tempat komen diisi ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s