gigi tetap berwarna kuning, bahkan abu- abu (WARNA GIGI)


gigi susu dan tetap

gigi itu unik !!!

menurut penelitian dan ilmu yg ku dapat saat kuliah dulu, benih gigi susu dan tetap itu sudah ada sejak manusia masih dalam kandungan !!! keren kan ciptaan Tuhan itu ?!? makanya dirawat hehehehe

nah pembentukan gigi itu dimulai sejak umur manusia 6 bulan dalam kandungan ibu. ngemeng- ngemeng tau ngga sih kenapa di sebut gigi susu dan gigi tetap. kalo gigi tetap kan jelas tuh karena tetap gak ada gantinya lagi. dipake seumur hidup. nah kalo gigi susu??? di sebut gigi susu karena gigi itu putiiiiiiiihhhhhhhhh buanget kayak susu maka disebutlah gigi susu. lah trus kalau kita ngaca knapa ya gigi tetap itu warnanya gak putih tapi putih kekuningan bahkan ada yang sampai warnanya abu-abu???

warna putih kekuningan pada gigi tetap itu NORMAL. TETAPI kalau

kecoklatan atau abu-abu pada gigi itu banyak faktor penyebabnya, salah

satunya adalahobat-obatan. terutama dari jenis antibiotik bernama

TETRASIKLIN. tergantungdari banyaknya konsumsi obat selama mas

pembentukkan gigi

Bumil (ibu hamil) dan Buteki (ibu Meneteki / menyusui) sebaiknya tidak meminum antibiotika jenis ini, begitu juga anak usia di bawah 7 tahun. maklum pada kategori di atas sedang berlangsung proses pembentukkan gigi.

selain dari pengaruh antibiotika tersebut ternyata ada juga sebab lainnya lho

gangguan pembentukan email pada benih gigi tetap akibat dari INFEKSI GIGI SUSU yang mengenai benih gigi tetap di bawahnya sehingga timbul bercak-bercak pada email gigi tetap.

tapi kalau semua kemungkinan di atas ngga terjadi tapi gigi tetap masih begitu juga gimana dong??? nah ada lagi nih kalau gigi tetap ada bercak2 putih itu karena fluorosis atau kelebihan fluor !!! fluor itu penting untuk gigi tapi kalo kelebihan yaaa bahaya juga lah. semua yang berlebih lebihan apapun itu berbahaya

soooooo jangan berlebihan dan demikianlah tulisan ini dibuat dalam keadaan sehat walafiat, waras, wareg dan tanpa ada tekanan dari pihak manapunšŸ˜€šŸ™‚

Tentang drgnyeleneh

nyeleneh dianggap aneh justru karena tetap di jalur. seorang dokter gigi. peminat kesehatan gigi berbasis masyarakat dan kesehatan masyarakat lainnya. :)
Pos ini dipublikasikan di GIGI, gigi anak, penyakit rongga mulut, TUMBUH GIGI dan tag , , , . Tandai permalink.

tempat komen diisi ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s