Menawar harga berobat !


profesi dokter gigi itu adalah salah satu profesi yang unik. unik karena dibilang perawatan gigi itu mahal dan menjadi keluhan banyak orang.

lucunya selama aku praktek sebagai dokter gigi, yang mengeluh mahal itu biasanya yang datang dengan mobil mewah dan pengusaha kaya. justru masyarakat awam berapapun dibayarnya. yang penting sehat ngga sakit !

nahhhhh untuk kasus pasien “mampu” dalam arti mampu ke singapur, mampu ke moll, mampu mempunyai rumah mewah dan membeli apapun yg mereka suka akan mengeluh tentang tarif yang mahal seperti bleaching dan ortodonti/ behel.

heloooooooo… ya iya lah mahal. lha wong alatnya mahal, ilmunya mahal, dan cenderung estetika dibanding fungsional. lagi pula pasien yang heboh itu kan mampu beli tas bermerek, mobil yang ratusan juta, bensin yang ratusan ribu per harinya. nahhh giliran untuk kesehatan dan penampilan malah ngga mau…

Masalah yg ada sekarang bagaimana membantu pasien yg gak mampu???
Kalo gw sih lebih sering subsidi silang. Ya kalo memang gak mampu ya bisa dicicil atau dimurahkan harganya … untung minimal lahhh… memang sih cara nyicil jg sering repot kalo pasien ngga bayar. Tapi meng ikhlaskan akan lebih nikmat kok.

Kalau memang gak mau rugi, ya beri pengertian ke pasien untuk berobat ke puskesmas atau rs milik pemerintah. Gue rasa lebih bijak begitu kalo memang pasien tak mampu. Kecuali dalam keadaan darurat ya kudu dikerjain dulu lahhhh

Seandainya pelayanan di sarana kesehatan milik negara sudah jelas “bagi2” nya dan lengkap alatnya yakin seyakin yakinnya pasti akan maksimal pelayanannya.

Tentunya bagi yg mampu yaaaa jangan ngerebut jatah yg gak mampu lahhhh

Tentang drgnyeleneh

nyeleneh dianggap aneh justru karena tetap di jalur. seorang dokter gigi. peminat kesehatan gigi berbasis masyarakat dan kesehatan masyarakat lainnya. :)
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

tempat komen diisi ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s