PROMOSI


Halo para dokter gigi yth. Nih ada link ttg TK AR-Raudhah Canangkan Fit for School Perdana – Koran Riau – Koran Riau: Mengawal Semangat Melayu.”>fit for school di kab. Pelalawan“>fit for school

Awal kisah di Te Ka Pe….
Gegaranya sih sederhana ajah. Setelah dpt pelatihan fit for school di jogjakarta dari kemenkes RI yg mengundang narasumber dari philipina thn 2011.

Ngga bener juga sih baru kukerjakan sekarang. *ngakudosa…. hahahaha. Okeh lgs aja ke 2013. Nah seperti biasa gw pergi ke nganterin anakku ke 2 mas Azzam. Ku lihatlah sekolahnya yg tak ada kamar mandi dan tak ada tempat cuci tangan.

Tapi yg ku salut gurunya ibu Dewi S.Psi selalu mengajarkan cuci tangan dgn sabun sebelum makan. Berhubung ngga ada fasilitas beliau menggunakan 2 ember buat cuci tangan. Dari situ aku mengutarakan ide fit for school di depan dewan guru, ketua yayasan dan komite sekolah (aku masuk di sini). Gayung pun bersambut.

Utk membuat fasilitas WASH (cucitangan) guru mengkoordinir agar siswa membawa botol air mineral bekas ukuran 1,5 L. Kemudian ada ortu siswa yg menyumbangkan stoking, tali dan sabun. Sikat gigi dan odol/pasta gigi dibeli mandiri oleh ortu.

Karena aku sibuk (alesan nih) maka ortu siswa yg berprofesi tukang membuat fasilitas WASH sesuai sketsa ku tentunya dgn sukarela lho.

Karena TK (diknas) anakku itu adalah RA (TK Islam di bwh Depag) bu Dewi memberitahukan ke Depag yg mengutus pengawas sekolah untuk hadir saat loncing ehhh launching.

image
The H day…..

Seperti biasa sih aku eksyen di depan anak2 TK itu tentunya setelah sambitan2 dan acara seremonial yaaaa… ku praktekkan saja cara cuci tangan sesuai standard WHO. Diikuti siswa. Setelah CTPS (cuci tangan pakai sabun) kita semua makan yg dihidangkan atas kebaikan ibu2 siswa yg gotong royong masak dan dgn ikhlas diberikan ke anak2 dan drg yg ganteng ini…

Setelah makan kami lanjutkan acara dgn menyikat gigi bersama2 terus pemeriksaan gigi deh + penambalan ART tentunya dgn informed concern ! Sekali lagi informed concern !!!

Abis tu… pulang deh.

Ajaibnya hari senin sy dapet kabar bahwa keluar di koran lokal. Ngga tanggung, 3 koran sekaligus. Eduuunnnnn

Rupanya ada ortu siswa yg berprofesi sebagai wartawan dan ketua PWI setempat. Nahhhh keren kan aku… boleh bangga kan? Boleh yaaa?đŸ˜€

INTINYA:

rakyat INDONESIA masih ada jiwa gotong royongnya dan mau berbagi utk kebaikan, hanya saja kurang koordinasi dan pemicu

Kita … siapapun kita… wajib sekali lagi WAJIB berbuat sekecil apapun untuk lingkungan kita…

yang dibawa mati cuma kain kafan/petimati/kremasi sedang harta dibagi2 ngga ikut kita bawa

Ayoooo… bangsa ini butuh kita! Singsingkan lengan baju bergerak maju. Utk detil gimana fit for school. Plisss deh ubek ubek aja nih blog ada semua di sini.

Sekian selamat berinovasi dan bertindak

Riau, 7 maret 2013

Tentang drgnyeleneh

nyeleneh dianggap aneh justru karena tetap di jalur. seorang dokter gigi. peminat kesehatan gigi berbasis masyarakat dan kesehatan masyarakat lainnya. :)
Pos ini dipublikasikan di GIGI, hikmah, kesehatan masyarakat dan tag , , , . Tandai permalink.

tempat komen diisi ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s