ICU 2013


Di awal 2013 penuh dengan kejutan. Sampai aku sendiripun ajrut-ajrutan.

tepat 1 jam setelah 2012 berakhir, istriku tercinta masuk rumah sakit karena keracunan makanan. maaf… muntahan istri ku bawa ke lab dan ternyata dalam makanan yg dimakan mengandung formalin dan boraks yang sangat tinggi. alhasil istri dirawat selama 3 hari di RST. alhamdulillah setelah mendapat perawatan yang memuaskan istriku akhirnya sembuh.

3 hari di RS bukan tanpa rasa was was. diakhir perawatan, sesaat setelah admin RS memberikan rincian biaya berobat, mukaku agak putih… bukan putih karena perawatan tetapi melihat harganya. 3 hari = 1 bulan gaji… tak apalah yang penting istriku sembuh.

selang 14 hari kemudian… datang berita mengejutkan dari Jakarta. segera pulang papa (mertua) sudah tidak sadarkan diri!!! segera kusiapkan baju, izin ke pimpinan, tiket dll. kupacu mobilku menuju bandara.

waktu seakan berhenti dan lamaaaa sekali. aku memakai pesawat terakhir menuju Jakarta dan tiba pukul 21.00WIB. dengan dijemput adikku kami meluncur menuju Bekasi dengan ditemani hujan yang deras. hati sudah tak karuan…

tiba di RS kami langsung masuk ruang ICU. dan meneteslah air mata itu melihat tubuh tua papa mertua ku terbaring dengan selang dan alat menempel disekujur tubuhnya. mertua yg ku kenal periang senang tertawa dan pekerja keras terbaring tak kuasa. ditelinganya ditempelkan ear phone dgn murotal Qur`an mp.3

berhubung dokter spesialis syaraf tidak ada, kami tunggu bergantian dengan abang dan adik ipar. setiap ada bunyi bel, jantung ini serasa mau copot karena setelah bel maka akan dipanggil nama keluarga pasien. dan… bukan kami yang dipanggil tetapi keluarga pasien lainnya. setelah mereka hilang dari pandangan kami pun tertidur lagi. selang 15 menit kemudian keluarga yang dipanggil tadi datang ke ruang tunggu dengan menangis………. tahu lah kami bahwa keluarganya telah mendahului kita tuk selamanya.

hari ini tanggal 15, pagi tadi kami mendapatka keterangan yg jelas dari dokter yang merawat papa. papa terkena stroke haemoragic akibat penyakit diabetes meilitus dan hipertensinya.

setelah digali dari riwayat kesehatannya ternyata papa pernah pingsan beberapa kali dan itu sudah lama. rupanya sudah sering serangan stroke nya hanya kini yang terparah…

sampai saat ini papa masih terbaring di ICU untuk menstabilkan kondisi vitalnya (vital sign) baru bisa dilakukan tindakan selanjutnya. berdatanganlah sanak keluarga, handai taulan ke RS untuk menengok Papa. bahkan Tauke Plastik mitra bisnisnya pun datang. yang bisa kami lakukan sekarang hanya menunggu, berdoa, bersabar….

mohon doa dari semua.

Bekasi,15 Januari 2013; 23.52WIB

Tentang drgnyeleneh

nyeleneh dianggap aneh justru karena tetap di jalur. seorang dokter gigi. peminat kesehatan gigi berbasis masyarakat dan kesehatan masyarakat lainnya. :)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke ICU 2013

  1. zhanaz48 berkata:

    Pernah masuk RS sobb, enak sich dapet perhatian dari kLuarga tpi sepii, hanya impus dan tempat tidur yang sLaLu menemaniku waktu di RS (rumah sakit)…

tempat komen diisi ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s