promosi kesehatan di Hari kesehatan nasional


Sebentar lagi dibulan november akan ada hari kesehatan nasional. Hari kesehatan sudah ada, tentunya perilaku hidup nersih dan sehat atau PHBS juga lebih digenjot aplikasinya.

Satu dari sekian banyak PHBS adalah cuci tangan pakai sabun CTPS disetiap kegiatan kita. Pembiasaan CTPS yg paling efektif adalah pembiasaan pada anak sekolah. Krn pada usia sekolah kepribadian itu masih bisa dibentuk. Masih lentur.

Memang ideal cita cita itu tetapi terkadang ada keluhan diberbagai tempat tentang sumber air yg tidak ada atau sedikit. Tentunya hal ini membuat susah untuk dilakukan.

Di filipina telah dikembangkan fit for school yg menggabungkan antara CTPS dan menyikat gigi. Kita wajib ATM. Amati tiru dan modifikasi program ini. Knapa harus malu. Bahkan WHO sendiri juga mengakui program yg efektif dan efisien ini.

Di jerman, amerika pun sdh mengadaptasi fit for school ini. Karena program ini nerbasis masyarakat. Kita tak perlu malu. Ada beberapa program dari filipina yg diakui WHO salah satunya adalah kelambu berinsektisida untuk menurunkan angka kesakitan malaria.

Untuk lebih gamblangnya sdh sy aplod di postingan ttg fit for school nyeleneh.

Smoga program yg unik ini bisa membantu merubah prilaku anak bangsa jadi prilaku sehat.

Tentang drgnyeleneh

nyeleneh dianggap aneh justru karena tetap di jalur. seorang dokter gigi. peminat kesehatan gigi berbasis masyarakat dan kesehatan masyarakat lainnya. :)
Pos ini dipublikasikan di kesehatan masyarakat dan tag , , , , . Tandai permalink.

tempat komen diisi ya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s